Kamis, 09 Mei 2013

Cerpen Persahabatan

                                                                 Cobaan Dalam Persahabatan 
Karya : Puspitasari

   Hampir 3 tahun kami bersahabat dengan dia.Dulu,kami bersenang-senang bersama dan saling membantu.Hal ini juga dikarenakan kelas kami yang siswanya hanya sedikit .Kami selalu berbagi cerita bersama dan juga merasakan keindahan persahabatan yang mendalam.Namun,benar kata orang ,kesenangan tidak dapat selalu mengiringi kita ,Kesedihan pun ingin masuk di kehidupan kami.Hal itu membuat persahabatan kami merenggang .Aku begitu sedih ,aku mencoba untuk bersikap wajar.Tapi entah kenapa selalu gagal dan gagal terus .Sampai akhirnya aku menjauhi dia untuk beberapa waktu.Mungkin kecurigaan ini hanya salah paham saja.Aku menjauhi dia dengan berat hati.Banyak orang yang senang dengan aku menjauhi dia,tapi aku merasa nggak bisa karena dia adalah teman terdekat yang selalu mengerti aku.
    Setelah beberapa hari ,aku berfikir untuk kembali duduk dengan dia lagi.Namun setelah pagi hari aku sampai di sekolah ,aku tetap tak dapar melakukan itu.Malam harinya,hidupku penuh dengan air mata.Semua sahabatku merasakan hal yang sama ,dengan apa yang aku rasakan.Aku berfikir ,kenapa cobaan dalam persahabatan ini begitu berat untuk kurasakan .
    Akhirnya ada seorang teman yang mau menjadi penengah dengan masalah yang kami hadapi .Kata-katanya sungguh menjadikanku sangan tentram ,Aku sadar bahwa aku harus punya pendirian yang kuat.Pagi harinya aku mulai merasa  nyaman dan senang sekali.Aku berterima kasih kepada temanku yang bisa  membuat ku kembali tersenyum,aku akan terus mencoba membuat temanku yang lain untuk bisa mempertahankan gelar sahabat di antara kami.Karena bagiku ,hidup tanpa sahabat bagaikan hutan tanpa tumbuhan.
   Aku ingin akhir di sekolah ku ini menjadi kenangan yang indah bersama sahabt-sahabat ku.Terima kasih teman yang telah mengembalikan gelar sahabatku dengan nya .Walaupun belum semua sahabatku yang lain menerima dia,aku akan selalu mengenang kebaikan mu dalam memoriku .

Pesan : Dalam menghadapi masalah ,kita harus menyelesaikannya bersama-sama ,jangan memutuskan suatu masalah secara sepihak ,karena itu akan menambah masalh .Kita harus mempunyai pendirian yang kuat ,karena suatu pendirian itu tulus dari dalam hati.

# cerpen ini ku tulis ulang ,sebagai kenangan untuk sahabat yang dulu selalu bersamaku .Namanya Puspitasari ,seorang sahabat yang rendah hati dan selalu mengerti aku .

by: Nophitasharie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar